Cara Membuat Akun Google / Daftar Email Baru di Gmail by Cara Ririn – Biasanya untuk membuat akun Google diawali dengan membuat Email baru di Gmail. Nah, karena situs Google ini mempunyai banyak produk, maka satu akun Google bisa digunakan untuk log in ke berbagai produknya. Antara lain di Google+, Blogger, Youtube, Gmail, dan masih banyak lagi. Mungkin bisa dikatakan one for all atau satu untuk semua. Sangat menarik bukan? hehe :mrgreen:
Sebenarnya untuk daftar di Google sendiri tidaklah sulit seperti yang dibayangkan. Lagi-lagi anda hanya perlu menyisihkan waktu 5 menit, maka akun Google anda sudah jadi dan anda sudah bisa memanfaatkannya. Jangan lupa, sebelum anda mendaftar di Gmail ini, anda perlu mempersiapkan nomor hand phone. Nomor ini digunakan untuk aktivasi akun anda. Selain itu, apabila anda punya Akun Email dari situs lain, anda juga bisa menggunakaannya untuk daftar di Gmail, tapi ini bersifat opsional. Baca selengkapnya Cara Mendaftar / Membuat Akun Email Yahoo!. Berikut saya jelaskan step by step proses registrasi pembuatan akun Google.

cara membuat email di gmail 1Cara Membuat Akun Google / Daftar Email Baru di Gmail

1. Silahkan kunjungi situs Gmail di url ini www.gmail.com
2. Silahkan klik tombol Buat Akun di pojok kanan atas yang berwarna merah
cara membuat email di gmail 23. Silahkan lengkapi formulir pendaftaran berikut ini
cara membuat email di gmail 34. Nanti anda akan memperoleh sms dari pihak Google terkait dengan verifikasi akun
5. Setelah anda menerima kode verifikasi via sms, silahkan masukkan kode verifikasi
sms ke kotak verifikasi yang sudah disediakan dalam pendaftaran Gmail
6. Selamat!!! Anda sudah berhasil membuat akun Google. Kini anda bisa
memanfaatkan fasilitas gratis dari Google baik itu untuk Email, Ngeblog,
 Share video di Youtube dan masih banyak lagi. Selamat menikmati fasilitas gratis ya!

CARA MEMBUAT PETA DI GOOGLE MAPS

Google memberikan layanan peta yang sangat terkenal yaitu google maps, ini sangat membantu kita dalam memncari alamat atau lokasi.
Bagaimana cara membuat peta di google maps dan memeasangnya di halaman website atau blog, berikut kami cara-caranya:
1. Jika anda belum mempunyai email google, maka terlebih dahulu anda membuat email google.
2. Buka situs https://maps.google.com, kemudian klik tempatku, klik peta, kemudian klik buat peta.
3. setelah anda klik BUAT PETA, maka google maps akan membuka tab baru seperti ini, silakan anda klik buat peta baru.
4. langkah pertama anda buat judul untuk peta anda, caranya anda klik di sini, kemudian anda simpan.
5. Langkah berikutnya anda ketik alamat lengkap disini, setelah google maps menentukan titik lokasi alamat yang anda ketik dan alamat tersebut
sudah benar sesuai dengan yang anda maksud, selanjutnya anda ada klik simbol lokasi tersebut, muncul popup berikut, kemudian klik tulisan tambahkan ke peta
6. Buat Peta sudah selesai selanjutanya, anda bisa memasang peta tersebut di halaman website atau blog dengan cara klik disini

Demikian panduan dari saya cara membuat peta, anda bisa ekspolarasi kembali cara-cara tersebut, yang barangkali masih banyak yang terlewatkan dari apa yang saya tuliskan. 

Cara Menggunakan Google Calendar + Gambar

Google Kalender adalah salah satu produk gooogle lainnya yang memungkinkan kita untuk mengsetup jadwal kita pada kalender tersebut. Kelebihan dari google kalender ini ialah ia dapat di integrasikan dengan smartphone, di syncronisasikan(untuk Android, kalau untuk yang lainnya saya belum tahu). Dengan mengintegrasikan jadwal kita, maka jadwal yang kita buat melalui hp tersebut secara otomatis akan tersimpan di internet. Jadi, mau di buka yang mana aja (internet atau smartphone)ga masalah.

Kelebihan lainnya dari google kalender ini ialah, kita dapat membagikan jadwal kita secara public kepada semua orang maupun orang yang telah kita tentukan. biasanya, fitur ini digunakan oleh organisasi organisasi dalam mensetup jadwalnya.

#Memulai Google Kalender

echokita.blogspot.com


Klik klik aja yang biru, biar kita ngerti dikit.. Setelah, klik klik yang biru diatas, Maka Google Kalender siap untuk digunakan

echokita.blogspot.com

#Cara Menggunakan

  • - Tentukanlah waktu yang ingin anda jadwalkan, katakanlah disini, saya akan membuat rapat pada hari rabu jam 10, di aula. maka, saya akan klik pada persilangan antara hari rabu dan pukul 10, seperti gambar berikut



  • dan untuk melengkapi informasi pada agenda saya, maka saya akan klik Edit acara,
  • Kemudian mengisi apa apa saja yang diperlukan, seperti waktu, katakanlah dari jam 10 sampai jam 2 siang, 
  • - kemudian tempaat acara, lalu penjelasan acara
echokita.blogspot.com
  • - jika sudah, klik simpan 

#Mempublikasikan Kalender di Blog

organisasi yang aktif dibagian internet biasanya melakukan hal ini. kita bisa mempublikasikan kalender kita di blog, ikuti langkah berikut 
  • - klik gear stelan yang ada di sudut kanan atas, pilih stelan
echokita.blogspot.com
  • - Pilih Tab kalender, kemudian klik nama kalender
echokita.blogspot.com
  • Kemudian, Copy script kalender yang diberikan, , jika ingin mengcostumizenya, klik pada sesuaikan warna, ukuran dan opsi lainnya
echokita.blogspot.com
  • - Lalu, Login ke blog anda, buat artikel baru, dan pilih di bagian HTML, bukan Compose,. pastekan scriptnya di HTML. Kemudian lihatlah postingannya ,, 
echokita.blogspot.com
  • Jika keluar kalimat "acara dari satu atau beberapa kalender tidak dapat ditampilkan disini karena anda tidak memiliki izin untuk melihatnya" cukup kunjungi lagi stelan ubah di bagian bagi-pakai kalender ini,
echokita.blogspot.com

  •  jadikan kalendernya kalender umum
echokita.blogspot.com

http://echokita.blogspot.com/2013/09/cara-menggunakan-google-calendar-gambar.html